Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Harmin Ramba Gelar Silaturahmi Bersama Ribuan Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan Konawe

Suasana Pertemuan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba bersama Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan se-Kabupaten Konawe

KONAWE – Dalam upaya memperkuat solidaritas dan sinergi antar-generasi, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menggelar acara silaturahmi bersama 1600 tokoh pemuda dan tokoh perempuan se-Kabupaten Konawe, Senin, 18 Maret 2024.

Acara yang digelar di salah satu hotel Kota Kendari ini sebagai langkah konkret dalam memperkuat jejaring sosial dan membangun kolaborasi yang berkelanjutan dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Konawe.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba menegaskan pentingnya peran aktif tokoh pemuda dan tokoh perempuan dalam pembangunan daerah.

“Kehadiran anda semua di sini hari ini merupakan modal berharga bagi Konawe menuju kemajuan yang berkelanjutan. Saya percaya, dengan semangat gotong royong dan kerja keras, kita dapat mencapai visi bersama untuk mewujudkan Konawe yang lebih baik menuju Kota Padi,” ujar Harmin Ramba.

Baca Juga  Bangun Kampung Nelayan, Pj Bupati Konawe Diberi Bantuan Rp 28 Miliar dari Kementerian Kelautan

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa dalam program pembangunannya, Harmin Ramba akan membagi tiga wilayah pertumbuhan ekonomi untuk mempermudah dalam perencanaan pembangunan.

Dimana, pusat pertumbuhan pertama terletak di pusat Kota Unaaha yang akan difokuskan pada sektor andalan pertanian dan perkebunan termasuk perikanan.

Pusat pertumbuhan kedua ditempatkan di wilayah Konawe Timur Laut yang berpusat di Kecamatan Morosi dengan sektor andalannya yang akan di fokuskan pada industri nikel.

Serta, pusat pertumbuhan ketiga akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Routa dengan sektor andalan hilirisasi industri dan pabrik baterai.

“Harapan kita, melalui ketiga sektor ini, pembangunan Kabupaten Konawe dapat lebih maju kedepannya,” jelas Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara ini.

Baca Juga  Usai Memilih, Harmin Ramba Langsung Menuju Konawe Pantau Proses Pemilu

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pemimpin komunitas lokal.

Diskusi dan forum terbuka ini diselenggarakan untuk memfasilitasi pertukaran gagasan dan pengalaman antar para tokoh pemuda.

Disamping itu, ribuan tokoh pemuda dan tokoh perempuan yang hadir juga menyambut baik inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Konawe ini.

Mereka berkomitmen untuk terus aktif berperan dalam berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan.

Diketahui, acara silaturahmi ini diakhiri dengan buka puasa dan santap malam bersama.(**)