Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang, 7 Orang Tewas

Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang, 7 Orang Tewas
Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang, 7 Orang Tewas (KOMPAS.COM)

Batang, 11 April 2024 – Kecelakaan Maut Bus Rosalia yang  terjadi di Km 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024) sekitar pukul 06.35 WIB, menelan korban jiwa. Tragedi ini mengakibatkan tujuh orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Menurut laporan awal yang diterima, bus tersebut sedang dalam perjalanan menuju Semarang ketika mengalami kecelakaan. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun saksi di lokasi mengatakan bus tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terguling.

Tim penyelamat yang terdiri dari petugas kepolisian, tim SAR, dan relawan cepat berada di tempat kejadian untuk memberikan bantuan. Operasi penyelamatan dilakukan untuk mengevakuasi korban dan memberikan pertolongan kepada para penumpang yang terluka.

Baca Juga  Dukung Majunya UMKM, Anton Timbang Diganjar Penghargaan Sultra Awards

Kepala Kepolisian Resor Batang menyatakan, “Tim kami bersama dengan tim SAR dan relawan lainnya bekerja keras untuk mengevakuasi semua korban. Kami juga sedang menyelidiki penyebab kecelakaan ini.” Ia menambahkan bahwa beberapa korban yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kecelakaan Maut Bus Rosalia ini menyebabkan kemacetan panjang di Tol Batang-Semarang karena bagian dari tol harus ditutup sementara untuk proses evakuasi dan penyelidikan. Pengendara yang hendak melintasi area tersebut diimbau untuk mencari rute alternatif atau menyiapkan lebih banyak waktu perjalanan.

Manajemen PO Rosalia Indah belum memberikan keterangan resmi mengenai kecelakaan tersebut. Namun, mereka menyatakan bahwa akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam investigasi dan menjamin akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada semua korban dan keluarga mereka.

Baca Juga  Polres Konawe Gelar Do’a Bersama dan Peringati Isra Mi’raj

Pemerintah daerah dan pihak berwenang mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dan berjanji untuk melakukan penyelidikan menyeluruh agar kecelakaan serupa dapat dicegah di masa depan. Kecelakaan ini menjadi pengingat penting akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan pemeliharaan kendaraan.