Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Mahasiswi Kedokteran Unair Tewas di Dalam Mobil, Ini Sederet Faktanya

Seorang mahasiswi kedokteran Unair ditemukan tewas dalam mobil di apartemen Sidoarjo, berdasarkan hasil autopsi menyebutkan ia bunuh diri.
Seorang mahasiswi kedokteran Unair ditemukan tewas dalam mobil di apartemen Sidoarjo, berdasarkan hasil autopsi menyebutkan ia bunuh diri. (Canva by Mark Daiuto)

Tragisnya, pada Minggu, 5 November 2023, seorang mahasiswi kedokteran dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, bernama Bernadette Caroline Angelica Harianto alias CA (22), ditemukan tewas di dalam mobil hitam dengan pelat nomor Kediri AG 1484 BY.

Kejadian tragis mahasiswi Kedokteran Unair yang tewas di dalam mobil ini terjadi di halaman apartemen Jalan H. Anwar Hamzah, Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Awalnya, CA diduga menjadi korban pembunuhan karena ditemukan dalam kondisi kepala dibungkus plastik, leher diikat dengan lakban, dan posisi duduk di jok belakang kemudi dengan pintu dan kaca mobil tertutup.

Namun, temuan polisi dalam mobil mencakup barang pribadi CA seperti telepon genggam, kartu identitas diri, tabung helium dengan selang mengarah ke kantong plastik yang membungkus kepala korban, dan sebuah surat wasiat berbahasa Inggris.

Baca Juga  Jelang Pemilihan Legislatif, Harsul Marit Tingkatkan Kemampuan Tim Meraih Suara Masyarakat

Meskipun sempat diduga sebagai korban pembunuhan, hasil autopsi menyatakan bahwa CA meninggal karena bunuh diri.

Informasi ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unair (FKH Unair) Surabaya, Murni Lamid. Hasil autopsi dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Mahasiswi ini, yang berasal dari Kediri, sedang menjalani program pendidikan dokter hewan. Meskipun ditemukan tewas di Sidoarjo, tubuhnya akan dibawa pulang ke Kediri untuk menunggu proses otopsi oleh dokter forensik.

Murni Lamid juga menyebut bahwa CA meninggalkan dua surat wasiat yang berbahasa Inggris, tetapi isi surat tersebut belum diungkapkan.

Kronologi lengkap kejadian mencakup penemuan jasad oleh petugas keamanan yang berpatroli di apartemen pada pukul 05.30 WIB.

Baca Juga  Oknum PT. Cinta Jaya Diduga Kriminalisasi Warga Lokal di Mandiodo Saat Menuntut Haknya

Polisi kemudian tiba di lokasi dan melihat kondisi yang tidak wajar, dengan wajah korban terbungkus kantong plastik dan terlakban di leher.

Selang dari plastik tersebut mengarah ke tabung gas helium.

Meskipun ada sejumlah barang pribadi yang ditemukan di dalam mobil, termasuk telepon genggam dan kartu identitas, penyelidikan mengungkap bahwa kematian CA adalah akibat bunuh diri.

Memang awalnya diduga pembunuhan karena kepala dibungkus plastik dan leher terikat lakban.

Namun, hasil autopsi menyebutkan bunuh diri. CA, 22 tahun, meninggalkan dua surat wasiat berbahasa Inggris.***