Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Peringatan 1 Muharram 1446 H, Pemkab Konawe Gelar Dzikir dan Doa Bersama Kemenag

KONAWE – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bersama Kementerian Agama (Kemenag) menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Babu Sallam, Sabtu, 6/7/2024.

Dengan mengangkat tema “bangun spirit kebersamaan dalam keberagaman umat menuju Indonesia emas 20”, Tahun Baru Islam kali ini juga dirangkaikan dengan Pawai Kirab 1 Muharam 1446.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri langsung kepala kantor Kemenag Konawe, Ahmat Lita rendelangi, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, Kabag Kesra, Andi Darmawangsa.

Asisten II Setda Konawe, Muh. Akbar usai melepas peserta pawai Kirab mengatakan bahwa melalui kirab 1 Muharam 1446 H ini dapat memperkuat spirit kebersamaan dalam keberagaman umat, serta sebagai upaya untuk mencapai cita-cita Indonesia emas pada tahun 2045.

Baca Juga  Mulai Bulan Depan, Pemkab Konawe Bakal Merekrut 3.289 CPNS dan PPPK

Ia juga mengatakan, dengan acara menyambut tahun baru Islam tersebut, diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan umat muslim khususnya di Kabupaten Konawe.

Selain itu kata pria yang akrab disapa Koba ini, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan umat akan pentingnya menjaga kerukunan dan menghormati perbedaan dalam menjalankan kehidupan beragama.

“Saya berharap dengan semangat kebersamaan yang ditanamkan dalam kirab 1 Muharam ini, masyarakat Kabupaten Konawe dapat terus bersatu dan bekerja sama dalam membangun Indonesia emas yang berlandaskan nilai-nilai kebhinekaan dan toleransi antar umat beragama” ucapnya

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Konawe H. Ahmad Lita hari ini kita melaksanakan kirab 1 Muharram 1446 H. Menurutnya, ini sebagai memanfaatkan momentum untuk semakin memotivasi diri.

Baca Juga  Pimpin Upacara Sertijab, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi; Jaga Terus Sinergitas

“Muda-mudahan, 1 Muharram ini umat islam kembali tersadar bahwa kita juga punya tahun baru islam yang selalu kita peringati bukan saja tahun baru masehi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan momentum tahun baru islam ini, bisa merefleksi diri melihat hal-hal yang kurang baik dan semoga kehidupan lebih baik lagi.(**)