Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 Siap Meluncur, Ini Tanggal Rilis dan Fitur Unggulan yang Menggoda!

Samsung telah mengumumkan bahwa acara peluncuran Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 ini bisa dilihat secara langsung di Samsung.com/id.
Samsung telah mengumumkan bahwa acara peluncuran Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 ini bisa dilihat secara langsung di Samsung.com/id. (Tangkapan Layar youtube.com/techpoise)

Samsung telah mengumumkan tanggal rilis untuk dua handphone lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

Kedua flagship smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 26 Juli 2023, sesuai dengan rumor sebelumnya.

Pengumuman tanggal rilis ini terungkap melalui undangan digital yang diterima oleh kumparan pada hari Kamis (6/7).

Undangan tersebut memperlihatkan gambar perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy Z Flip 5 dari sisi sampingnya, lengkap dengan kalimat ajakan “Join the Flip Side”.

Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 akan diselenggarakan dalam acara Galaxy Unpacked.

Samsung juga menegaskan bahwa acara ini akan diadakan di Seoul, Korea Selatan, sebagai tempat pertama kali peluncuran, bukan lagi di San Francisco atau New York, Amerika Serikat.

Baca Juga  Performa Terbaik dengan 6 HP Terbaru yang Dilengkapi Spesifikasi Dewa, Rilis di Indonesia Juli 2023

Bisa saksikan langsung peluncuran Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 di Samsung.com/id tepatnya pukul 18.00 WIB

Kedua perangkat Samsung Galaxy ini telah lulus uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian pada tanggal 19 Juni 2023.

Perangkat dengan nama merek dan tipe Samsung SM-F946B dan Samsung SM-F731B telah terdaftar di situs web Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian dengan nilai TKDN masing-masing sebesar 35,50 persen dan 35,40 persen.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengharuskan nilai TKDN minimal 35 persen untuk perangkat seluler berbasis teknologi 4G LTE dan 5G, termasuk smartphone, tablet, dan gadget mobile lainnya yang dijual di Indonesia.

Oleh karena itu, Samsung SM-F946B dan SM-F731B memenuhi syarat tersebut dan siap untuk dirilis di Indonesia.

Baca Juga  Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan dengan Spesifikasi Gaming Terbaru di Indonesia, Cek di Sini!

Galaxy Z Fold 5 dari Samsung dikabarkan akan menggunakan prosesor yang sama dengan Galaxy S23 Series, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang diproduksi oleh Qualcomm.

Prosesor ini memiliki performa clock speed yang lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2 biasa.

Selain itu, HP lipat ini juga dilaporkan memiliki engsel yang lebih rapat, sehingga lipatan layar tidak terlihat.

Rumor lain juga mengatakan bahwa kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP, dengan kamera ultra-wide 12 MP dan kamera telephoto 10 MP di bagian belakang.

Beberapa bocoran gambar juga telah muncul yang diduga sebagai Samsung Galaxy Z Fold 5, dengan desain yang serupa dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 4, termasuk jumlah dan penempatan kamera belakang.

Baca Juga  Ini Dia Strategi Tepat untuk Mengembangkan Bisnis UMKM Kamu dengan Berbagai Cabang yang Sukses!

Posisi speaker, tombol power, dan tombol volume juga masih sama.

Selain itu, poster kampanye pemasaran juga menunjukkan adanya dukungan untuk S Pen, yang berarti Galaxy Z Fold 5 juga akan mendukung penggunaan stylus seperti pendahulunya.