Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Xiaomi 13T Pro Segera Rilis, Intip Bocoran Spesifikasi Menarik yang Kemungkinan Menggunakan Dimensity 9200+

Xiaomi 13T Pro memiliki beberapa spesifikasi utamanya. Seri tersebut diperkirakan akan dijalankan dengan Android 13 out of the box.
Xiaomi 13T Pro memiliki beberapa spesifikasi utamanya. Seri tersebut diperkirakan akan dijalankan dengan Android 13 out of the box. (Tangkapan Layar Youtube.com/scienceandknowledge)

Kabar mengenai seri terbaru Xiaomi, yakni Xiaomi 13T Pro, telah mulai muncul. Seri ini dianggap sebagai penerus dari seri sebelumnya, Xiaomi 12T Pro, yang telah dirilis pada tahun lalu.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi 13T Pro akan dilengkapi dengan sistem operasi Android 13 out of the box.

Berita terbaru dari media gadgetd360 India melaporkan bahwa Xiaomi 13T Pro telah terlihat dalam laman benchmarking Geekbench.

Geekbench adalah sebuah platform yang digunakan untuk mengukur performa perangkat, termasuk ponsel dan komputer.

Meskipun begitu, pihak Xiaomi sendiri belum memberikan detail resmi mengenai seri ponsel yang disebut-sebut tersebut.

Dalam publikasi tersebut, terdapat beberapa spesifikasi utama yang telah terungkap mengenai Xiaomi 13T Pro.

Spesifikasi Xiaomi 13T Pro

Seri ini diduga akan menggunakan sistem operasi Android 13 out of the box, bukan Android 14, dan akan ditenagai oleh chipset MediaTek.

Daftar yang terlihat juga menampilkan skor ponsel dalam uji single-core dan multi-core.

Baca Juga  Inilah 5 Bisnis yang Dijamin Menghasilkan Cuan Saat Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Xiaomi 13T Pro berhasil mencetak skor 1.289 dalam uji single-core dan 3.921 dalam uji multi-core.

Dari informasi yang tertera pada situs Geekbench, Xiaomi seri terbaru ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android 13 out of the box.

Selain itu, seri ini juga akan menggunakan prosesor octa-core dengan empat core berjalan pada kecepatan 2.00GHz, tiga core berjalan pada 3.00GHz, dan satu core berjalan pada 3.35GHz.

Berdasarkan detail tersebut, terlihat bahwa ponsel ini akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9200+ SoC.

Informasi bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa Xiaomi 13T Pro akan memiliki RAM berkapasitas 16GB, penyimpanan internal sebesar 256GB atau 512GB, baterai berkapasitas 5.000mAh, serta dukungan pengisian cepat sebesar 67W.

Meskipun begitu, perlu dicatat bahwa Xiaomi sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai seri ponsel yang disebut-sebut tersebut.

Harga Xiaomi 13T Pro 

Sebelumnya, Xiaomi 13 seri terbaru ini juga terlihat dalam situs sertifikasi IMDA, yang mengindikasikan bahwa peluncuran ponsel ini sudah dekat.

Baca Juga  Ini Dia Strategi Tepat untuk Mengembangkan Bisnis UMKM Kamu dengan Berbagai Cabang yang Sukses!

Dalam berita terkait, ponsel ini diperkirakan akan memiliki harga jual sekitar £799 (setara dengan Rp15 juta) untuk varian dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Sebagai tambahan informasi, Xiaomi sebelumnya telah meluncurkan seri Xiaomi 12T Pro bersama dengan Xiaomi 12T pada tahun sebelumnya.

Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 SoC dan menjalankan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 12 secara bawaan.

Salah satu fitur yang menonjol dari seri ini adalah adanya sensor kamera utama dengan resolusi 200 megapiksel yang menghasilkan hasil jepretan yang sangat tajam dan detail.

Xiaomi 12T Pro juga dilengkapi dengan layar AMOLED CrystalRes berukuran 6,67 inci yang memberikan tampilan yang kaya warna dan jernih.

Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang cukup besar dan mendukung teknologi pengisian cepat HyperCharge 120W, yang memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat dan efisien.

Baca Juga  ZTE Nubia Neo 5G yang Segera Rilis di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Saat ini, para penggemar Xiaomi masih menunggu informasi resmi dari perusahaan mengenai seri Xiaomi terbaru ini.

Namun, dengan bocoran spesifikasi yang telah beredar, ponsel ini tampak menarik dengan peningkatan performa dan fitur yang dihadirkan.

Kita akan terus mengikuti perkembangan lebih lanjut mengenai peluncuran Xiaomi seri terbaru dan menginformasikan kepada pembaca begitu ada kabar resmi yang dirilis.