Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Besok, TP PKK Konawe Bakal Menggelar Dzikir Akbar dan Doa Bersama

Ketgam: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari Harmin. Foto: SK/Ris

KONAWE – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Konawe, bakal menggelar dzikir akbar dan doa bersama masyarakat konawe.

Dengan mengusung tema “Menggunakan Sholawat Menguatkan Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW”, dzikir akbar tersebut dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Al Habib Umar bin Ali bin Abdulqodir Assagaf.

Adapun lokasi kegiatan bertempat di rumah jabatan (Rujab) Pj Bupati Konawe di Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, pada Jumat (21/6/2024) besok.

Ketua TP PKK Konawe Trinop Tijasari Harmin, menyebut agenda zikir akbar tersebut menjadi pilihan terbaik umat Islam khususnya masyarakat Konawe untuk melakukan kegiatan positif, agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Masih dalam momentum Hari Raya Idul Adha, dan dalam rangka Maulid Nabi dan Dzikir Akbar, kami mengundang semua kelompok maupun organisasi perempuan utamanya, yang ada di kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa,” ucap Trinop, Kamis, 20 Juni 2024.

Baca Juga  15 Titik Pasar Tumpah di Jawa Timur yang Berpotensi Menyebabkan Kemacetan selama Masa Mudik Lebaran 2024

“Untuk sama-sama melaksanakan Doa dan Dzikir bersama untuk dijauhkan dari segala kemaksiatan dan sebagai upaya muhasabah diri kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Trinop juga mengatakan, momentum ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berbagi edukasi dalam memberikan pendidikan, kesehatan dan menjadi suri tauladan dalam keluarga.

“Dalam nuansa Islam bukan hanya sekedar bersholawat dan berzikir tapi juga kita bisa belajar bagaimana cara mendidik anak di rumah, memberikan pendidikan yang bagus dan kesehatan yang baik,” ungkapnya.

“Juga bagaimana perempuan bisa berdaya, dan ibu-ibu menjadi Suri Tauladan di dalam keluarga,” pungkasnya.(**)