Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Gencar Sosialisasi, Herman Pambahako dan Herianto Siap Bertarung di Pilkada Konsel

KONSEL – Anggota DPRD Konsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Herman Pambahako, SH, semakin gencar melakukan sosialisasi di masyarakat dalam mempersiapkan diri maju sebagai Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Periode 2025-2030.

Bang Herman (sapaan akrabnya) tidak hanya gencar sosialisasi, akan tetapi sudah mematenkan pasangannya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Konawe Selatan yaitu H. Herianto, S.E., M.PW

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati konsel tersebut tampak sudah sangat mesra dan saling memantapkan diri untuk maju bertarung di Pilkada Konsel pada bulan November mendatang.

Dalam acara Halal Bihalal di Desa Roraya Kecamatan Tinanggea, H. Herianto dalam sambutannya meminta doa restu kepada peserta dan tamu undangan, Rabu (17/4/2024) kemarin.

“Dengan ucapan basmalah. Saya siap maju sebagai Calon Wakil Bupati Konsel berpasangan dengan bapak Herman Pambahako sebagai Calon Bupati Konsel. siap Lahir Batin,” ucap Herianto dan disambut tepuk tangan yang sangat meriah.

Baca Juga  Jelang HUT Ke-15 Gerindra, Armal Hadiahkan Mobil Ambulance Untuk Warga Konsel

Tapi, lanjut Heri, jangan hanya tepuk tangan. Harus benar-benar mendukung dan memilih kami. Apakah saudara-saudara siap mendukung? langsung dijawab oleh peserta dengan teriakan siap.

“Kalau siap ayo sama-sama. Sampaikan sama tetangga. Sama keluarga bahwa bapak Heri Putra Roraya maju sebagai Calon Wakil Bupati Konsel berpasangan dengan Herman Pambahako,” tambahnya.

Terlebih lagi, dirinya tidak sedang ingin mencari uang jika terpilih sebagai calon wakil bupati. Tetapi semata-mata untuk mengabdi kepada daerah dan masyarakat. Karena menurut Heri, belum pernah ada yang menjadi Bupati atau wakil Bupati dari wilayah Dapil satu Konsel tersebut.

“Selama ini kita hanya mendukung, mendukung dan mendukung calon dari luar konsel. Mereka hanya datang mencari suara disini tapi tidak memikirkan kampung kita ini. Insya Allah saya Herianto asli putra konsel, besar di Roraya dan insya Allah akan mati dan dimakamkan di Roraya juga. Sehingga tidak mungkin saya tidak bangun kampung tercinta kita ini,” tegas Mantan Camat Tinanggea ini.

Baca Juga  PPWI Kalsel Ikuti Sosialisasi UU Tentang Ormas

Ditempat yang sama, dalam sambutannya, Herman Pambahako juga menegaskan bahwa ia tidak merasa gentar sedikitpun dengan kompetitor calon lain. Dirinya merasa sudah pernah merasakan pahit manisnya dalam pertarungan sehingga dirinya optimis bisa terpilih sebagai Bupati Konsel nantinya.

“Insya Allah, siapapun calon nanti. Saya dan pak Heri tidak gentar. Saya dari Timur dan Pak Heri dari Barat. Insya Allah kita akan ketemu dikantor Bupati,” jelasnya.

Sebelum menentukan pasangan, kata Herman, dirinya sempat meminta pendapat Para Tokoh dan Kerabat di DPRD Konsel, siapa sosok birokrat yang layak dari Dapil satu yang akan mendampingi dirinya.

“Bapak/ibu, dari 9 Tokoh yang saya mintai pendapat terkait sosok birokrat pendamping saya dari dapil satu. Tidak ada satu orangpun yang tidak menyebut bapak H. Herianto. Olehnya itu saya tidak ragu dengan pasangan saya ini,” sambung Koordinator Presidium KAHMI Konsel ini

Baca Juga  LAKI Sultra Sambangi Kejati Sultra untuk Penambahan Keterangan Dugaan Korupsi di PN Kendari

Sambil menunggu rekomendasi partai, lanjut bang HP, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama dalam barisan pemenangan agar Putra Konsel tidak menjadi penonton di Kampung sendiri.(**)