Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Setelah PDI Perjuangan dan PSI, Rusdianto Optimis Dapatkan Rekomendasi Partai NasDem

Ketgam: Suasana Bakal Calon Bupati Konawe sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan, Rusdianto bersama tim pemenangan. Foto: Ist

KONAWEBakal Calon Bupati Konawe, Rusdianto, SE, MM mengaku sangat optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat pada Rabu 27 November 2024 mendatang.

Kepercayaan diri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Konawe ini bukan tanpa alasan.

Selain membangun komunikasi secara intens dengan pengurus partai dari tingkat DPD, DPW dan DPP, dirinya juga sudah menandatangani MoU dengan Partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Komunikasi politik sudah terbangun dan MoU Survei bersama juga sudah kami (RD- Partai NasDem) teken,” ungkap Rusdianto di hadapan seluruh tim pemenangan, Sabtu 8 Juni 2024 kemarin.

Baca Juga  Soal Revisi UU Penyiaran, Puluhan Jurnalis Kota Kendari Gelar Aksi Penolakan

Menurut RD sapaan akrab balon Bupati Konawe ini, Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati berdasarkan hasil survei.

Sehingga kata dia, sebelum rekomendasi dikeluarkan, terlebih dahulu dilakukan survei untuk mengukur tingkat keterpilihan bakal calon bersangkutan.

“Jika rujukan yang dipakai adalah hasil survei, maka saya yakin Partai NasDem bersama kita di Pilkada Konawe. Dan Alhamdulillah sampai hari ini dari beberapa lembaga survei, RD masih yang tertinggi,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Konawe, Sigit Tosepu saat dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu menjadi indikator NasDem mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon berdasarkan hasil survei.

“Benar, hasil survei merupakan salah satu faktor penentu bakal calon Bupati untuk mendapatkan rekomendasi Partai NasDem,” kata Sigit Tosepu saat dikonfirmasi via telepon selulernya.(SM)